ASYIKNYA BERSENI KRIYA (BERKARYA DAN BERPRESTASI)

 


Hai.. teman-teman muda mudi..
Sebagai informasi minggu, tanggal 9 juli 2023 salah satu teman kalian Dira memenangkan juara tiga seni kriya tingkat provinsi lhoo, pencapaian yang sangat keren.. dimana saat ini banyak muda mudi kita disibukkan dengan dunia maya yang menghabiskan waktu untuk menonton drama korea, sibuk dengan postingan dan percakapan di aplikasi media sosialnya yang mana kegiatan ini hanya menghabiskan waktu percuma dan tidak pula bisa menghabiskaan banyak biaya untuk membeli paket, he.. he.. tapi lihatlah salah satu teman kita ini dia senang untuk mengolah bahan bahan yang tidak digunakan oleh orang-orang, bahkan dibuang percuma, tapi berkat rasa sukanya untuk berkarya dan tentunya di dampingi oleh salah satu guru sekolahnya ibu Ratna Dewi, S.Sn yang memiliki ilmu tentang kriya, mereka berkalaborasi mebuat pajangan yg terbuat dari limbah kulit kelapa, dimana kilitnya diserut/ disisr dahulu yang serbuknya dibentuk menjadi pajangan pintu aceh dan seratnya dibuat menjadi rencong.


Alhasil, wowww keren banget teman- teman, ternyata hasilnya memikat para juri saat dibawa ke perlombaan olimpiasde tingkat Provinsi dan sebelumnya mendapat juara satu di tingkat Kota Lhokseumawe..

 Ternya usaha tak menghianati hasil, kebahagiaan siswa dalam meng apresiasi hobinya menghasilkan uang dan prestasinya di akui oleh pemeritah.. iseng-iseng berhadiah  yang mana kuncinya adalah yakin ya teman-teman.. 

Jadi jika kalian menyukai sesuatu yang bisa menghasilkan karya.. ayooo apresiasikan, apabila tak tau mau memulai dari mana, ceritakan pada guru kalian dan berkaryalah bersama untuk awal prestasi kalian.......

Semangat juang guyss.... semoga berhasil

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama