Tausiah Jum'at"Amalan Pertama di hisab Shalat"

SUOSIS. SMAN7LSM, Kita hidup di dunia ini sebagai musafir, bersifat sementara ada yang Nol hari umur sudah kembali kepada sang Khalik Allah Subhanahu WA Ta'ala, ya rata-rara kita musafir di dunia ini 60 sampai dengan 70 tahun. Jika dibandingkan dengan hari akhirat kita berada di dunia ini hanya 1/2 jam waktu akhirat. Sangat singkat seperti kita bermimpi di makam hari, karena 1 hari dunia sama dengan 1000 hari akhirat. 

Kita semua anak kecil, muda, dewasa dan lansia akan menghadap Allah sesuai dengan jadwal masing-masing. Untuk itu mari kita persiapkan diri untuk pulang ke negeri akhirat sesungguhnya disanalah kampung kita. Kampung akhirat Allah bagikan dua, yaitu Surga dan Neraka. Semua kita mau menuju SurgaNya Allah. 

Sebelum endingnya perjalanan menuju akhirat ada beberapa fase yang kita lalui. Pertama mati Husnul Khatimah, Alam Barzah, Alam Bangkit Blang Padang Masyar. 

Pak Mahdi Abdullah Guru PAI SMA Negeri 7 Lhokseumawe menyampaikan tausiah pagi Jum'at. Bahwa sebelum kita melewati 'Sirathal mustaqim" Amalan yang pertama kali dihisab adalah Shalat. Tidak ada alasan untuk meninggalkan shalat, tidak bisa berdiri ya duduk, tidak bisa duduk ya tidur, tidak bisa tidur ya berbaring, tidak bisa berucap dengan syarat saja. Jika shalatnya beres baru dilanjutkan ke amalan lainnya. Untuk itu anak-anakku janganlah pernah meninggalkan shalat. Perbaiki lah shalat kita, dujud kita sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. 



Demikian tausiah singkat ini semoga bermanfaat. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama